Bahaya kontak lensa untuk mata

Kontak lensa adalah alat bantu pandangan yang memanglah tak didesain untuk pemakaian kurun waktu periode panjang. Pemakaian lensa kontak mesti rajin – rajin bersihkan lensanya. Kontak lensa mesti dilepaskan sekurang-kurangnya satu hari sesudah penggunaan.

Kontak lensa atau softlens bukan sekedar dipakai untuk menolong pandangan, tidak tidak sering softlens dipakai untuk kemauan menyempurnakan fisik atau untuk kecantikan. Bahkan juga banyak type jenis warna yang di tawarkan untuk membuat cantik mata seperti warna biru, coklat, hitam, hijau serta beragam type warna yang lain.

Bahaya kontak lensa untuk mata

Itu tadi yaitu sebagian keunggulan yang dipakai untuk lensa kontak, tetapi dalam penggunaan kontak lensa yang terlampau lama juga mempunyai dampak untuk kesehatan mata. Bahkan juga bahaya kontak lensa yaitu buta permanen. Penggunaan lensa kontak atau soflens mesti sangatlah di perhatikan, jangan sempat menggunakan sampai kian lebih sehari. Bila hal semacam ini dikerjakan jadi dapat mengakibatkan kebutaan permanen. Mengerikan bukanlah!


Di dalam kontak lensa sendiri memiliki bakteri yang sangatlah jahat yakni acanthamoeba (menurut riset fiona henriquez, ahli kesehatan kampus scoutland). Bakteri itu sesungguhnya bermanfaat untuk bersihkan kotoran pada softlens atau kontak lensa.

Bahaya kontak lensa

Tetapi bila kontak lensa terus-terusan digunakan serta tak dilepaskan jadi bakteri itu bakal melekat di mata serta jadi beresiko bila perubahan bakteri itu makin banyak. Bila telah sekian jadi bakteri itu lama kelamaan bakal menggerogoti atau mengonsumsi mata yang diawali dari sisi luar mata seperti kornea.

Bahaya kontak lensa untuk mata

Tanda-tanda saat mata telah diserang bakteri acanthamoebic yaitu mata panas, perih berair, pandangan kabur serta rasakan sakit yang terlalu berlebih pada mata. Bila bagian sakit tadi telah dirasa jadi tak kurang dari satu bulan anda melepas kontak lensa anda jadi bakal berlangsung kebutaan permanen pada mata anda.

Jikapun anda menggunakan kontak lensa atau softlens yang dilepaskan bila sudah memakai dalam sepanjang hari jadi akan menyebabkan permasalahan kesehatan mata. Seperti paling awal bakal alami kurangnya pandangan pada umur kurang dari 40 th..

Untuk hindari bahaya kontak lensa buta permanen jadi baiknya anda memakai kontak lensa sesuai sama ketentuan seperti kerap bersihkan kontak lensa, janganlah pakai kontak lensa melalui batas penggunaan bahkan juga digunakan terus-terusan.

0 Response to "Bahaya kontak lensa untuk mata "

Posting Komentar

Terimakasih atas comentarnya.